Honda Luncurkan Program "Honda Extra Care - Extended Warranty"
Jakarta – PT Honda Prospect Motor meluncurkan program “Honda Extra Care –
Extended Warranty” yang memberikan opsi bagi konsumen untuk
memperpanjang masa garansi untuk mobilnya hingga lima tahun atau 140.000
km. Melalui program ini, konsumen dapat memilih paket perpanjangan
garansi tambahan 1 tahun / 20.000 km atau 2 tahun / 40.000 km.
Dalam acara buka puasa
bersama Mid Year Media Gathering 2012, yang digelar oleh PT Honda
Prospect Motor di Jakarta, tanggal 9 Agustus 2012, Tomoki Uchida,
President Director PT. Honda Prospect Motor mengatakan, “Program ini
diluncurkan untuk memberikan proteksi lengkap dan mencegah resiko
pengeluaran yang tidak terduga setelah masa garansi normal berakhir (3
tahun / 100.000 km), dan dengan demikian mengurangi beban bagi pelanggan
dan memberikan rasa aman saat berkendara.”
Dengan program Extra
Care, konsumen dapat menikmati semua layanan dan keuntungan dari garansi
resmi Honda untuk mobil yang dimilikinya. Melalui program ini, konsumen
tidak perlu mengeluarkan biaya jika terjadi kerusakan yang berkaitan
dengan kualitas produk dalam pemakaian normal, yang meliputi komponen
seperti mesin, kelistrikan mesin, pendinginan mesin, suspensi, sistem
transmisi, kemudi, rem, kelistrikan body, HVAC, dan sistem pelindung.
Sepanjang periode
program, konsumen dapat melakukan klaim tanpa batasan biaya dan jumlah
klaim, selama sesuai dengan yang tercakup dalam perjanjian garansi.
Ketika melakukan klaim, konsumen juga mendapatkan jaminan perbaikan
menggunakan suku cadang asli Honda dan kemudahan akses ke seluruh dealer
resmi Honda di Indonesia. Keuntungan lainnya adalah perpanjangan
garansi ini akan dapat dipindahtangankan tanpa biaya jika mobil dijual,
sehingga dapat meningkatkan nilai jual dari mobil itu sendiri.
Selain memberikan
manfaat dari perpanjangan masa garansi, program Honda Extra Care juga
memberikan manfaat lebih bagi konsumen berupa fasilitas Honda Roadside
Assistance (khusus di wilayah Jawa dan Bali). Melalui fasilitas ini,
konsumen akan mendapatkan bantuan saat mengalami masalah darurat di
tengah perjalanan, seperti perbaikan ringan dan derek mobil. Tak hanya
itu, konsumen juga akan mendapatkan diskon 50% untuk pembelian Honda
Automobile Oil (untuk 2 kali penggantian bagi konsumen di pulau Jawa dan
Bali, serta untuk 3 kali penggantian untuk konsumen di luar pulau Jawa
dan Bali).
Program Honda Extra
Care dapat dibeli di seluruh dealer resmi Honda di seluruh Indonesia
dengan harga mulai dari Rp.1.500.000 sampai Rp. 7.200.000 tergantung
pada model mobil. Program ini ditawarkan untuk konsumen yang baru
membeli mobil Honda maupun konsumen yang telah memiliki mobil Honda yang
masih berada di dalam masa garansi standar. Honda Extra Care berlaku
untuk seluruh model Honda yang dipasarkan di Indonesia, baik mobil baru
maupun mobil yang sedang digunakan yang masih berada dalam masa garansi
standar.
Fasilitas Wi-Fi Gratis di Ruang Tunggu Bengkel Honda
Program Honda Extra
Care merupakan salah satu upaya Honda untuk memberikan layanan lebih
bagi konsumennya. Selain itu, Honda juga telah banyak melakukan renovasi
dan penambahan fasilitas di dealer dan bengkel resminya, salah satunya
dengan menyediakan ruang tunggu konsumen yang nyaman di bengkel resmi
Honda yang dilengkapi dengan fasilitas Wi-Fi gratis. Saat ini seluruh
ruang tunggu di bengkel resmi Honda telah memiliki fasilitas Wi-Fi
gratis. Dengan fasilitas ini, konsumen akan semakin merasa nyaman saat
menunggu mobilnya yang sedang diservis.
Jonfis Fandy, Marketing
& Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor, mengatakan,
“Honda telah melakukan standarisasi untuk meningkatkan kualitas layanan
purna jualnya dari sisi fasilitas, sistem dan prosedur, serta sumber
daya manusia. Semua kegiatan ini dilakukan untuk mencapai kepuasan
konsumen tertinggi. Kami percaya bahwa konsumen yang telah memilih
produk Honda berhak mendapatkan tingkat pelayanan yang lebih, dimana
pelayanan Honda tidak selesai sampai konsumen membeli tetapi juga selama
mereka menggunakan mobil Honda.”
Saat ini Honda didukung sebanyak 88 dealer yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia, yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti showroom modern, customer lounge yang nyaman, kids corner, cafe, serta bengkel yang didukung peralatan lengkap dan modern. Honda juga telah menunjuk 18 dealer baru, yang akan menambah jumlah dealer Honda menjadi sebanyak 116 dealer di tahun 2013.
Untuk semakin
memberikan kenyamanan kepada konsumen, Honda juga melakukan program
tahunan Honda Emergency Service, dimana Honda menyediakan 71 bengkel
siaga untuk menemani konsumen di sepanjang jalur mudik di tahun ini.
Layanan Honda Emergency Service 2012 meliputi bengkel siaga, mobile
service dengan Honda Service Car, tenda tempat beristirahat, serta
roadside assistance 24 jam dengan Honda Experience.
(source : Honda Indonesia)
0 komentar: